Tips Memilih Modem

Jadi modem macam apa yang sebaiknya kita beli ? ada banyak merek dan tipe yang beredar di pasaran, jadi ada sedikit tips untuk kalian semua dalam membeli modem :

a. Pilihlah modem dari produsen yang memiliki online support yang baik.
Jadi sebelum membeli ada baiknya jika kalian mencoba untuk mendatangi website dari produsen tersebut. Jika kalian tidak dapat menemukan website mereka atau jika ada periksalah website mereka, apabila di dalam site tersebut tidak memberikan technical support yang baik serta driver untuk di download kemungkin kalian akan menyesal bila membeli modem tersebut.

b. Jangan terpengaruh dengan barang obral dan harga murah.
Mungkin kalian ingat dengan salah satu kalimat dalam film Forest Gump : “Momma always said life was like a cheap modem… you never know if you’re gonna connect…” :-). Coba pikirkan hal ini : modem kalian merupakan alat penting dan utama dalam koneksi ke internet, kalian sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli sistem komputer, dan kalian juga membayar biaya koneksi dan biaya telepon bulanan, jadi jangan dengan berhemat sedikit dengan membeli modem murah berkualitas rendah yang menyebabkan koneksi internet menjadi buruk yang berakibat membengkaknya biaya bulanan tersebut.

c. Setia dengan merek dan model yang sudah terkenal dengan kehandalannya.
Hal ini memberikan kalian support yang baik dan kemungkinan upgrade firmware, dan juga modem ini juga menyimpan nilai jual yang lebih baik jika kalian berminat untuk menjual atau mengupgrade modem tersebut.

Jadi kesimpulannya walaupun sekarang ini banyak beredar modem “No-Name” dengan kecepatan 28.8/33.6/56 Kbps yang terlihat lebih baik daripada modem yang telah ada sebelumnya, mungkin nasihat terbaik yang dapat diberikan carilah modem dari produsen yang telah memiliki nama baik, serta memiliki website, dan memberikan fasilitas upgrade dan support yang baik.

Artikel di cuplik dari william.info

0 comments:

Post a Comment

ARTIKEL TERKAIT :
 

Copyright 2010 Modem-Review | Theme designed by Smart template